Bookmark and Share
Kamis, 15 Oktober 2009 di 18.31 |  
GURU TANPA JASA ASAL JELEKONG
Berawal dari baca majalah TEMPO (10 thn yg lalu),dengan judul "jelekong ubudnya bandung"aku begitu terpesona dan kagum serta penasaran,karena yang namanya ubud itu suatu daerah yang ada di pulau bali terkenal dengan lukisan2nya yang sudah kesohor di pelosok indonesia bahkan diseluruh dunia,di majalah itu yang jadi pelopor lukisan jelekong namanya pak odin

tempat tinggal di daerah giriharja jelekong kec.baleendah bandung,karena kekaguman serta kepanasaranku maka timbulah rasa ingin tahu dan ingin belajar melukis ke jelekong,berangkatlah aku ke bandung,aku datang langsung ke pak odin.sesampainya disana aku kaget,kagum dan waaah...benar2 nyata yang di ceritakan majalah itu,karena aku lihat kiri kanan pinggir jalanan semuanya lukisan2 yang lagi dijemur (bak kerupuk aja kriuuck he..he..) ada lukisan kuda,bunga,abstrak,kaligrafi,ikan koi,dll.kayaknya berbagai jenis aliran melukis ada disana.sampailah aku ketujuan...disana juga aku begitu kaget kagum... karena rumah pak odin itu sangat sederhana begitu juga orangnya ,dengan rambut putih,sebatang rokok dibibirnya serta pakaian belepotan warna-warni cat minyak, aku diterimanya dengan ramah dan senyum olehnya,dipersilahkan aku masuk kerumahnya.didalam rumahnya begitu banyak lukisan2 hasil karyanya,serta anak2 yang lagi pada melukis

aku sangat kagum kepadanya.dan belajarlah aku disana. Dan ini sedikit keahlianku hasil belajar darinya

waktu pameran di pangosekan ubud bali

Diposting oleh meteor78

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates